Langkah membuat HOME INVENTORY pada microsoft excel.
Langkah membuat HOME INVENTORY pada microsoft excel.
Laporan inventori tidak hanya diguakan oleh perusahaan. Kita juga dapat menghitung inventori sendiri di rumah.
Berikut cara membuat tabel untuk menghitung inventori di rumah :
1. Buat tabel inventori, tanggal dan alamat rumah.
2. Buat beberapa kolom seperti lokasi, deskripsi, dimana, garansi, harga, kondisi, estimaasi nilai, model, serial, catatan, dan foto.
3. Isi kolom lokasi dengan lokasi-lokasi dirumah kita.
4. Isi barang-barang yang ada di tiap-tiap lokasi dengan meengisi pada bagian kolom deskripsi.
5. Tentukann kapan tanggal membeli barang-barang tersebut jika diperlukan)
6. Masukan tempat dimana membeli barang-barang di kolom Dimana.
7. Jika barang tersebut ada garansi, isi pada kolom garansi.
8. Masukan harga awal (beli) dari barang tersebut.
9. Kemudian masukan estimasi nilai sekarang, kita dapat menggunakan rasio tertentu.
10. Di kolom lainnya, kita dapat memasukan model, nomor seri , catatan dan foto jika diperlukan.
11. Maka berikut ini adalahh tampilan sementara tabel.
Komentar
Posting Komentar